Menkop dan OJK Digugat Rp 7,4 Miliar Gara-gara Koperasi Simpan Pinjam Bermasalah

by -12 Views

garmendiaarquitectos – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) digugat sejumlah pihak di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan ini terkait dengan masalah koperasi simpan pinjam senilai Rp 7,4 miliar.

Seperti dilansir dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), gugatan itu diajukan oleh Mimy Mariana Yaslim, Lucie Shirley Assa, dan Yanthi Dahlia Hoesin dengan nomor perkara 109/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

Selain Menkop dan OJK, Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama juga digugat oleh penggugat

Dikutip dari petitum perkara, gugatan tersebut terkait dengan langkah pembiaran yang dilakukan Menkop dan OJK dengan tidak melakukan pengawasan dan penanganan atas perbuatan Koperasi simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama.

Baca Juga:
Ditandai Pemasangan Jaket Partai, Teten Masduki Resmi Gabung PDI Perjuangan

Sikap pembiaran itu membuat kerugian materil berupa na simpanan berjangka yang belum diterima berdasarkan kepemilikan Sertifikat Simpanan Berjangka I, Sertifikat Simpanan Berjangka II, dan Sertifikat Simpanan Berjangka III.

“Lalu, Sertifikat Simpanan Berjangka IV dan Sertifikat Simpanan Berjangka V yang telah jatuh tempo sebesar Rp7.449.800.000,” bunyi petitum yang dikutip, Senin (20/2/2023).

Tidak hanya itu, para penggugat mengaku juga mengalami kerugian lain dari imbal jasa yang belum diterima sebesar Rp 205.312.499.



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.