Terus Kembangkan Infrastruktur, Brantas Abipraya Bangun Jalan Nasional di Kalimantan Timur

by -1924 Views

garmendiaarquitectos – Sebagai BUMN yang berkontribusi penuh membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT Brantas Abipraya (Persero) terus berupaya mendorong pengembangan infrastruktur jalan nasional. Hal ini dilakukan dengan telah melakukan penandatanganan kontrak atas Pembangunan Jalan Kerja Kawasan Sub BWP 1.B dan 1.C, di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur,  Kamis (16/2/2023).

Penandatanganan kontrak diwakilkan Ince Suil Febryan Maula, General Manager Divisi Operasi 3, Brantas Abipraya.

“Kami optimistis, pembangunan ini dapat tuntas dikerjakan Desember tahun ini, ttanpa melupakan keunggulan mutu dan kualitas konstruksi, agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat di IKN,” ujar Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya.

Selain menargetkan proyek rampung tepat waktu, Brantas Abipraya berkomitmen memberikan jaminan mutu dengan kualitas terbaik, dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan serta kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di lapangan.

Baca Juga:
Ongkos ASN Pindah ke IKN Ditanggung Negara, Keluarga Boleh Diangkut Sampai Pembantu

Sebagai tambahan informasi, selain pembangunan Jalan Kerja Kawasan Sub BWP 1B dan 1C IKN, BUMN karya ini juga sedang melakukan pembangunan Embung KIPP, Banjir Sungai Sepaku, pembangunan Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang – KKT Kariangau dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Sepaku Paket 2 di IKN, serta dan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM Sepaku Paket 1.

Brantas Abipraya berupaya mengakselerasi progress pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang dibangun oleh BUMN di IKN, sehingga diharapkan dapat memenuhi target yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi, serta memenuhi kualitas yang telah ditentukan oleh Menteri PUPR, yakni fokus pada aspek lingkungan dalam seluruh tahapan proses pembangunan IKN.

Pekerjaan IKN ini bukan hanya pekerjaan teknik (civil works), tapi juga art works, sehingga Brantas Abipraya tidak sembarangan memotong pohon, karena waktu pekerjaannya pendek. Lahan yang terbuka dan tidak tersentuh konstruksi lagipun akan segera ditanami kembali.

“Untuk memastikan pembangunan proyek infrastruktur di IKN dapat tuntas tepat waktu dengan kualitas serta mutu yang unggul, kami telah mempersiapkan Insan Abipraya berkompeten dan piawai di bidangnya. Ini adalah bukti komitmen Brantas Abipraya untuk berperan aktif memenuhi target Presiden agar IKN telah dapat berfungsi di 2024,” tutup Purnomo.

Baca Juga:
Brantas Abipraya Kantongi WTP dari BPK RI



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.